KEBIJAKAN PRIVASI SILA MUKTI MOBILE

KEBIJAKAN PRIVASI SILA MUKTI MOBILE

Kebijakan Privasi dan Pengamanan (Online Privacy and Security) – Mobile Banking

Berikut ini adalah kebijakan dan praktek yang dilakukan Koperasi Sila Mukti untuk menunjukkan komitmen di dalam menjaga privasi dan keamanan Anda pada saat Anda menggunakan Mobile Banking Sila Mukti Mobile.

1. Kebijakan Privasi
Koperasi Sila Mukti tidak menjual, menukar atau memperlihatkan segala informasi yang berkaitan dengan layanan Mobile Banking Sila Mukti Mobile kepada pihak manapun yang tidak berkepentingan. Semua transaksi nasabah dan informasi rekening lainnya disimpan secara rahasia sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia serta kebijakan internal Koperasi Sila Mukti.

2. Sistem Pengaman
Untuk memastikan keamanan sistem Aplikasi Mobile Banking Sila Mukti Mobile ini, maka aplikasi ini dilengkapi dengan fungsi pengamanan sebagai berikut :

  • Secure socket layer (SSL) adalah teknologi pengamanan yang ‘mengacak’ jalur komunikasi antar komputer sehingga tidak dapat dibaca pihak lain.
  • User ID dan Password agar dapat masuk kedalam aplikasi Mobile Banking Sila Mukti Mobile.
  • PIN transaksi yang terdiri dari 6 (enam) digit numerik yang berfungsi untuk otorisasi transaksi.

Proteksi Komunikasi:

  1. Pastikan bahwa Anda telah mengunduh (download) Aplikasi Mobile Banking Sila Mukti Mobile hanya melalui sumber resmi di Play Store (untuk gadget berbasis Android) dan App Store (untuk gadget berbasis IOS) dan bukan dari unknown source yang didapatkan dari sumber yang tidak terpercaya.
  2. Pastikan bahwa Anda telah logout dari Aplikasi Mobile Banking Sila Mukti Mobile pada saat meninggalkan HP Anda atau ketika tidak menggunakannya.
  3. Aplikasi Mobile Banking Sila Mukti Mobile tidak dapat diakses tanpa SIM Card/Nomor ponsel yang telah didaftarkan pada mobile banking.

Proteksi Akses Aplikasi Mobile Banking Sila Mukti Mobile:

Aplikasi Mobile Banking Sila Mukti Mobile mewajibkan penggunanya untuk memasukkan password aplikasi yang telah dibuat ketika pertama kali menggunakan Aplikasi Mobile Banking Sila Mukti Mobile. Untuk memastikan proteksi pengguna dalam melakukan akses ke Aplikasi Mobile Banking Sila Mukti Mobile, mohon untuk melakukan hal – hal sebagai berikut :

  1. Menjaga kerahasiaan password login, jangan beritahukan kepada orang lain, dan jangan menyimpan password aplikasi di tempat yang mudah dibaca orang lain.
  2. Jangan memberitahukan PIN atau sebagian PIN Mobile Banking anda kepada siapapun, termasuk orang terdekat anda. Petugas Koperasi tidak pernah meminta dan menanyakan PIN Mobile Banking kepada penggunanya.
  3. Gantilah password aplikasi dan PIN Mobile Banking Anda secara berkala, jangan menggunakan password atau PIN yang mudah diterka, seperti :
    • Angka kembar/berulang (111111, 222222, 112233, 101010, dsb.)
    • Angka yang berurutan (123456, 987654, dsb.)
    • Tanggal lahir anda
    • d. Nomor plat kendaraan anda, dll.
  4. Buatlah password atau PIN Mobile Banking anda berbeda dengan PIN yang anda gunakan pada aplikasi atau situs lain.
  5. Bedakan antara password aplikasi dengan PIN Mobile Banking Anda.

Post Comment